Saatnya Mendongkrak Karir!

Saatnya Mendongkrak Karir | Andrew Nugraha - Motivator Indonesia

Saatnya Mendongkrak Karir | Andrew Nugraha - Motivator Indonesia

Pak Andrew Nugraha, saya sudah merasa dengan jenuh berada di posisi bawah, hanya sebagai karyawan biasa. Saya berpikir tidak selamanya saya berada di posisi tersebut. Bagaimana caranya Pak agar posisi saya bisa meningkat? Mohon jawaban dan sarannya, makasih.

– Atira

Salam Spektakuler!!!

Ibu Atira dan pembaca yang budiman, siapapun anda, pasti ingin mencapai karir yang mapan, posisi dan jabatan yang strategis, gaji dan fasilitas bagus serta sejumlah kompensasi lainnya merupakan idaman setiap karyawan manapun. Bagaimana caranya agar karir Anda bisa cepat naik?

Pertama, lakukan hal yang lebih dari orang lain.

Misalnya, datang lebih awal, mengerjakan sesuatu lebih rapi, lebih akurat, lebih cepat, menyelesaikan sesuatu lebih banyak, dan lain-lain. Ada banyak hal-hal kecil yang jika Anda lakukan secara konsisten, maka hal tersebut akan diperhatikan oleh pimpinan Anda.

Kedua, lakukan apa yang tidak ingin dilakukan oleh orang lain.

Seorang pemimpin dipilih dari antara karyawan-karyawan lainnya karena orang tersebut berani melakukan sesuatu yang tidak ingin dilakukan oleh orang lain. Prestasi tersebut yang menjadikan dia diperhitungkan dan akhirnya membawanya ke puncak karirnya. Jika Anda berada di posisi administrasi, sesekali bergabunglah dengan tim sales agar Anda bisa belajar dan membuktikan bahwa Anda mampu menjadi orang sales yang baik. Jika orang lain menolak untuk melakukan sesuatu yang sulit, ambillah tanggung jawab tersebut agar Anda bisa diperhitungkan.

Ketiga, investasikan sesuatu hal yang baru buat diri Anda.

Ilmu adalah suatu hal yang tidak akan pernah bisa diambil dari diri kita. Jika kita hanya berinvestasi dalam hal-hal material, maka suatu hari hal tersebut bisa hilang. Namun jika kita berinvestasi untuk menambah ilmu, mengikuti pelatihan, training, seminar, dan lain-lain, maka hal itulah yang akan membedakan antara Anda dengan orang-orang lainnya sebab Anda tahu lebih banyk dan mampu lakukan lebih banyak.

Keempat, berfokuslah pada kelebihan-kelebihan Anda.

Untuk menjadi orang yang unggul, Anda tidak perlu menjadi orang lain. Anda hanya perlu berfokus pada kelebihan-kelebihan Anda serta mempertajam hal tersebut sehingga Anda menjadi orang yang unggul dibidang tersebut. Latihlah terus kelebihan-kelebihan tersebut sehingga hal itu menjadikan Anda sebagai orang diatas rata-rata.

Semoga hal ini bisa memberi inspirasi buat kesuksesan buat kita bersama dan orang-orang di sekitar kita.

Artikel ini juga bisa Anda baca di Harian Tribun Timur Makassar, Harian Surya Surabaya, Harian Tribun Jogja & Harian Tribun Jateng. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar karir, bisnis dan keuangan kirimkan pertanyaan Anda melalui email ke tanya@andrewnugraha.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *